Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artinya Mianhae Beserta Contoh Penggunaannya

 Artinya Mianhae (mianhe) kosa kata bahasa Korea, penyuka kisah korea serta Kpopers mesti tahu, berikut contoh-contohnya.


Bahasa asing yang saat ini ternama dilapisan anak muda Indonesia merupakan Bahasa Korea. Satu diantaranya kosa kata Bahasa Korea Selatan yang ternama dalam masyarakat Indonesia merupakan Mianhae.




Satu diantaranya pernyataan yang perlu dimengerti pemula yang baru belajar bahasa Korea merupakan mengucapkan maaf. Ke bahasa Korea, ada cara-cara yang dapat dipakai saat memohon maaf.


Kemungkinan yang amat akrab merupakan mianhae. Lantas, apa sich makna mianhae serta bagaimana contoh pemakaiannya dalam omongan/ Baca keterangan selengkapnya berikut di bawah ini ya!


Maknanya Mianhae


Mianhae sebagai kesamaan kata mian (미안) yang maknanya maaf serta hae (해) yang maknanya 'lakukan'. Penulisan kata mianhae dalam hangeul atau alfabet Korea merupakan 미안해.


Ke bahasa Indonesia, Mianhae maknanya maaf. Kata ini biasa dikatakan saat satu orang dapat memohon maaf.Mianhae dalam hangeul atau alfabet Korea ditulis seperti 미안해. Kata mianhae sebagai campuran dari kata mian atau 미안, yang maknanya "maaf" serta kata hae atau 해 yang maknanya "kerjakan"


Kata ini biasa dikatakan saat satu orang dapat memohon maaf. Tapi, peringatkan anak kalau mianhae ini bersifat tidak resmi. Maka dari itu baiknya dikatakan oleh kawan dekat dekat, adik, atau satu orang yang umurnya di bawah anak mama.


Orang Korea pula biasa meringkas kata ini, dengan cuma memberikan ucapan mian biar lebih efektif.


Contoh Pemakaian Kata Mianhe


Buat membantu anak dalam mendalami pengertian mianhae serta pemakaiannya keseharian, berikut di bawah ini merupakan contoh-contoh pemakaian keinginan maaf dalam Bahasa Korea yang dapat anak lakukan keseharian:


"Mianhe Eonnie saya tak berencana menyenggol minumanmu yang berada pada meja maka dari itu segalanya tumpah."


Berbentuk resmi (joesonghamnida):

죄송합니다. 괜찮으세요 선생님? (joeseonghabnida. Gwaenchanh-euseyo seonsaengnim ?)


Maaf. Apa bapak baik saja?


Berbentuk standard (mianhaeyo):

내가 니 핸드폰을 부러뜨렸어요 형, 미안해요! (naega ni haendeupon-eul buleotteulyeoss-eoyo, mianhaeyo)


Saya menghancurkan mobile phone punyamu, maaf ya!


Berbentuk tidak resmi (mianhae):

미안, 나중에 전화할게! (mian, najung-e jeonhwahalge !)


Maaf, kelak saya telephone ya!


Nach itu sejumlah informasi sekitar makna Bahasa Korea "Mianhae", serta contoh pemakaiannya di kehidupan keseharian. Dengan mengenal ketidakcocokan pernyataan keinginan maaf dalam Bahasa Korea, sekarang anak lebih dapat yakin diri dalam omongan dech! Selamat mempraktikkan!

Posting Komentar untuk "Artinya Mianhae Beserta Contoh Penggunaannya"