Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artinya Senpai Apa Itu ? Senpai Adalah

Senpai Artinya -  Bahasa Jepang jadi bahasa asing yang cukup terkenal di Indonesia, paling penting di kelompok anak muda fans komik dan anime. Datang dari kecintaan di anime dan komik, banyak anak muda yang berkemauan untuk belajar bahasa Jepang. Hasilnya, beberapa kata ke bahasa Jepang sekarang ini mulai terkenal. Kata senpai yakni salah satunya. Terus, apakah arti senpai yang sebenarnya?




Ke bahasa Jepang, senpai termasuk kata yang umumnya. Kata ini biasa digunakan temani nama seseorang. Di setiap hari, kata senpai bisa kita temui dalam dialog anime atau komik. Tidak aneh, jika arti senpai waktu ini hanya dijumpai oleh sekadar kelompok detil saja. Selain senpai, ada juga kata sensei yang terdengar sama karena itu sering disangka punyai arti yang sama. Apa betul demikian?


Apa Itu Senpai


senpai [先輩] sama dengan konsep veteran atau panduan Barat. Kata ini sering digunakan buat menunjuk pada orang yang lebih tua, semakin kompeten, seorang tentor atau senior. Ini yakni tindakan hormat buat orang yang lebih tua atau dapat semakin professional, orang-tua, lulusan atau seseorang tahun depan di sekolah.


Senpai Yakni


Kata SEN-Ayah [先-輩] yakni pelintasan ideogram sen [先] yang memberi ide hari besok, konsentrasi, kepala, depan, tua dan pertama. Bersama dengan ideogram induk [輩] yang memberi ide rekanan, pasangan dan individual. Secara harfiah seorang rekanan yang punyai pengalaman lebih dari pada Anda.


Ke bahasa Jepang, seseorang tidak boleh menjelaskan dirinya senpai, atau sampai mengejar gelar itu karena beberapa orang mengejar gelar veteran atau pramuka . Maka senpai memiliki makna dipandang oleh faksi lain, itu yakni satu kehormatan yang harus dijangkau.


Banyak veteran tidak tuliskan gelarnya di kartu nama sama seperti yang sudah dilaksanakan dokter di Barat, tidak umumnya memaksa faksi lain buat panggilnya senpai. Rasa hormat itu dicapai dan hanya dapat dipandang oleh faksi lain. Tindakan senpai sama dengan tindakan sensei (guru, guru), tetapi satu tingkat di bawah dan Anda tidak perlu mendidik apa saja.


Arti Senpai


Ke bahasa Jepang, senpai termasuk ke kelas kata benda individu. Senpai menunjuk di 'orang yang lebih dihormati'. Arti senpai tidak saja bisa digunakan buat orang tunggal, tetapi dapat digunakan buat beberapa kumpulan orang. Sama hal yang sudah disenggol pada awalnya, ke bahasa Jepang kata senpai dimasukkan ke penyebutan nama seseorang.

Namun bukan karena hal usia, kenyataannya, ke bahasa Jepang arti senpai ialah istilah buat seorang yang lebih senior. Ya, pendayagunaan kata senpai lebih menunjuk di adanya factor senioritas. Senpai lebih digunakan berdasarkan pada kompetensi seseorang. Oleh karena itu, dari segi buat senior, kata senpai dapat digunakan buat menjelaskan seorang tentor, pelatih, atau guru.


Sampai, nama senpai dapat diberi di sama siswa. Dengan catatan, siswa yang disebutkan senpai betul-betul punyai ketrampilan oke. Maka dari itu, nama sensai juga seringkali diberi di siswa sebagai pengiring pelatih atau pengiring dosen.


Contoh Pendayagunaan Kata Senpai dalam Kalimat


Kata senpai cukup sering digunakan dalam pembicaraan setiap hari bahasa Jepang. Pendayagunaan kata senpai dalam setiap hari, perlihatkan personalitas warga Jepang yang paling memuliakan faksi lain terlebih karena kompetensi yang dimilikinya.

Oleh karena itu, kata senpai cukup sering digunakan di beberapa tempat dan keadaan yang kental akan senioritas. Seperti sekolah, tempat kerja, tempat pelatihan, dan sebagainya. Oleh karena itu, supaya semakin pahami arti senpai, kalian penting mengenal contoh pendayagunaan kata senpai dalam kalimat bahasa Jepang.


Itu beberapa contoh pendayagunaan arti senpai dalam kalimat bahasa Jepang.


1. Kare wa watashi no gakkou no senpai deshi ta (Dia yakni seniorku di sekolah)


2. Kare wa ima kaisha no senpai desu (Dia sekarang ini senior saya di perusahaan)


3. Mata ashi-ta ne, Miyazawa Senpai (Sampai jumpa kembali, (senior) Miyazawa)


4. Konnichiwa, Haruki Senpai (Selamat siang, (senior) Haruki)

Posting Komentar untuk "Artinya Senpai Apa Itu ? Senpai Adalah"