Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Gomawo Bahasa Korea Adalah

Apa Itu Gomawo - Buat Anda penyuka kisah korea, nyata telah tidak asing dengan ujaran gomawo. Di Korea, kata ini diputuskan di saat satu orang dapat mengungkap terima kasih.


Anda barangkali sudah ketahui teknik berarti lantaran gomawo cukup kerap dipakai manfaat memberikan santun sopan dari figur tersendiri. Tetapi, tahukan Anda kalau gomawo tak dapat digunakkan demikian saja?




Satu diantaranya efek meluasnya kemashyuran film dan kisah Korea merupakan kita jadi dekat dengan kosakata-kosakata bahasa Korea, antara lainnya merupakan gomawo. Kecuali dekat, dapat saja Anda pun kerap gunakan kata itu ke kawan-kawan Anda sama-sama pecinta kisah Korea.


Tirukan apa yang dijelaskan banyak pelaku ganteng dan elok di kisah Korea memanglah sengit. Tapi, tahukah Anda kalau dalam pemakaianya, ada beberapa tingkatan kata gumawo sama sesuai kondisi dan sama siapa kita bercakap? Seperti pada bahasa Jawa, dengan bahasa Korea ada juga pemanfaatan tata bercakap yang tidak sama di saat kita berbica sama orang yang lebih tua.

Baca Juga :

Supaya Anda lebih mengetahui, pada artikel ini, kita dapat mengupas makna kata gomawo dengan bahasa Korea, cara-cara lain untuk ucapkan terima kasih sama sesuai kondisi, dan contoh kalimatnya di kehidupan keseharian.


Apa Makna Gomawo


Gomawo sendiri merupakan pernyataan ucapkan terima kasih terhadap pihak lain. and pastilah tahu kalau ucapkan terima kasih adalah tata krama yang perlu. Ada sangat banyak kondisi yang mensyaratkan anak ucapkan terima kasih.


Oleh sebab itu, kalau anak tengah mempelajari kebudayaan atau Bahasa Korea, ingat untuk memberinya tahunya bagaimana ucapkan terima kasih dalam Bahasa Korea yang akurat.


Nach kesempatan ini kami sudah ajak kamu belajar bahasa Korea, makna Gomawo dan contoh pemanfaatannya.


Gomawo Bahasa Korea


Gomawo atau dalam hangul dicatat 고마워, mempunyai arti terima kasih dengan bahasa Indonesia. Kata ini biasa dipakai waktu satu orang mau ucapkan terima kasih.


Dengan bahasa Korea, kata ini cukup penting dan kerap dipakai. Punyai bentuk pula banyak dan pemanfaatannya harus disamakan dengan kondisi dan sama siapa musuh bercakap.


Teknik Pemanfaatan Kata Gomawo


Oleh sebab itu, waktu belajar bahasa Korea sangat perlu untuk mengenal bagaimanakah caranya ucapkan terima kasih. Antara lainnya dengan memberikan ucapan gomawo. Ini makna dan contoh pemanfaatannya dalam omongan!


1. Makna gomawo

Makna Gomawo dan Contoh Pemanfaatannya, Untuk Katakan Terima Kasih!petikan kisah Run On (dok. jtbc/Run On)

Gomawo atau dalam hangul dicatat 고마워, mempunyai arti terima kasih dengan bahasa Indonesia. Kata ini biasa dipakai waktu satu orang mau ucapkan terima kasih.


Dengan bahasa Korea, kata ini cukup penting dan kerap dipakai. Punyai bentuk pula banyak dan pemanfaatannya harus disamakan dengan kondisi dan sama siapa musuh bercakap.



2. Teknik ucapkan terima kasih dalam Bahasa Korea

Makna Gomawo dan Contoh Pemanfaatannya, Untuk Katakan Terima Kasih!petikan kisah Tomorrow With You (dok. tvN/Tomorrow With You)

Orang Korea biasa ucapkan terima kasih lewat kata gomawo (고마워) atau kamsahabnida 감사하다. Wujud kamsahabnida 감사하다 duduki jenjang amat resmi. Rata-rata dipakai pada kondisi sah seperti pidato, informasi, atau presentasi.


Kata ini dialamatkan untuk orang yang lebih tua, orang asing, atau orang dengan status sosial yang bertambah tinggi. Sementara gomawo punyai 3 jenis adalah wujud resmi, standard, dan enjoy.


Contoh Kata Gomawo


Kalaupun wujud paling akhir, gomawo 고마워 dapat kamu pakai pada kondisi enjoy. Umpamanya bercakap pada rekan seangkatan, orang yang lebih muda, atau kenalan dekat.


Kayak apakah pemanfaatannya? Yok saksikan sebagian contoh kalimatnya berikut di bawah ini!


이게 내 선물이야? 고마워! (ige nae seonmul-iya? gomawo !)


Ini hadiah untukku? Thanks!


정말 예뻐!고마워 내 친구! (jeongmal yeppeo! gomawo nae chingu !)


Elok sekali! Thanks kawan dekatku!


Posting Komentar untuk "Pengertian Gomawo Bahasa Korea Adalah"