Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dari HD Artinya Adalah

 Pada dunia Videografi kita kerap dengar makna makna yang kadangkala kita ketahui artinya akan tetapi tak memahami apa artinya yang sesungguhnya dari makna makna itu. Perumpamaannya istilah-istilah "SD" "HD" "FHD" "UHD" serta "4K" makna itu dipakai buat tunjukkan mutu resolusi dari suatu Video.



HD Adalah

HD Adalah Makna buat mengatakan resolusi tinggi di tv serta camera dan cara broadcasting. Di make-up, istilah ini dipakai buat tehnik serta produk yang bakal menciptakan penampakan mulus dan tanpa ada cela di monitor monitor. Warna dapat juga terbujuk oleh HD, contohnya warna merah.

Waktu ini, tampaknya sebagian dari kita yang mulai akrab dengan video. Sejumlah sampai mempelajari videografi untuk bikin conten youtube atau buat keperluan yang lainnya. Bercakap videografi, terdapat beberapa makna yang bagus untuk dikupas. Beberapa dari kita barangkali udah akrab, serta sejumlah yang lainnya kemungkinan masih menanyakan dengan makna itu. Berikut makna berkaitan dengan videografi itu:

1. Standar Definition Video ( SD)

Standar Definiton Video yaitu barisan yang terendah dari jejeran mutu rekaman video. Punya mutu gambar 480p, video macam ini bisa direkam oleh umumnya camera. Video macam ini bisa diputar di monitor dengan resolusi 720 x 480 x 30 fps (Frame per Second), resolusi yang udah jarang-jarang dijumpai di era ini. Monitor atau TV yang bisa menghadirkan mutu ini dikatakan SDTV.

2. High Definition Video ( HD)

High Definition Video atau HD Video yaitu mutu video yang makin tinggi diperbandingkan SD Video. Punya mutu gambar di atas 480p atau 720p. Macam video ini bisa diputar di monitor dengan resolusi 1.280 x 720 pixels x 30 fps. Umumnya monitor atau TV waktu ini udah memanfaatkan resolusi ini serta bisa menghadirkan penampakan HD. Monitor atau TV yang bisa menghadirkan HD Video dikatakan HDTV.

3. Full HD Video ( FHD)

Full HD atau Full High Definition Video yaitu mutu video yang udah makin tinggi di atas umumnya video yang memanfaatkan mutu HD. Punya mutu gambar yang benar-benar baik, ialah 1080p. Full HD Video bisa ditunjukkan di monitor dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixels x 30 fps. Monitor atau TV waktu ini telah memulai memanfaatkan mutu ini, akan tetapi harga masih berkesan tinggi.

4. Ultra HD Video ( UHD)

Ultra High Definition atau UHD Video adalah kemajuan technologi dewasa ini yang sudah mutakhir. Punya mutu gambar yang lebih tajam serta warna yang ditunjukkan lantas lebih fakta. Gambar yang ditunjukkan punya mutu 2160p. Monitor yang bisa menghadirkan mutu UHD semestinya punya resolusi 3.840 x 2.160 pixels dengan Frame Rate yang makin tinggi. Ukuran resolusi yang begitu tinggi (seputar 2 x Full HD TV) maka macam video ini dikatakan Quad HD.

5. 4K Video ( 4K)

Adalah kemajuan dari UHD Video. Punya mutu gambar yang serupa dengan UHD Video. Akan tetapi monitor yang dipakai buat menghadirkan video macam ini punya resolusi di atas 4.000 ialah 4.096 x 2.160 pixels.

Monitor dengan resolusi yang makin tinggi diperbandingkan macam video yang lebih rendah masih bisa memutar video itu. Akan tetapi tidak bisa ditunjukkan dengan siaran full screen. Apabila ditunjukkan dengan full screen jadi gambar yang ada bakal pecah atau mungkin jadi kabur.

Resolusi tampilan:

HD1366x768
HD+1600x900
FHD1920x1080
WQHD2560x1440
WQXGA2560x1600
QHD3200 × 1800
UHD3840 × 2160

Posting Komentar untuk "Pengertian Dari HD Artinya Adalah"